102-para-dosen-mengikuti-seminar-ojs

lpmfitrah.comBertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi  Universitas Muhammadiyah Palembang(UMP) para dosen dan karyawan baru mengikuti kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) selasa (21/16).

Kegiatan tersebut dimulai pada 20 – 21 Juni 2016 dan merupakan kegiatan wajib bagi seluruh karyawan dan dosen baru sebelum mengawali rutinitas sebagai desen dan karyawan di UMP. Bukan hanya dosen baru yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, melainkan terdapat juga dosen tetap yang turut hadir guna menambah wawasan tentang kemuhammadiyahan.

Ruskam Suaidi, M.H.I selaku ketua pelaksana DAD mengatakan bahwasanya kegitan tersebut diadakan untuk seluruh karyawan dan dosen baru Universitas Muhammadiyah ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami apa itu kemuhammadiyahan dan isi-isi kandunganya. dan juga agar seluruh dosen dan karyawan baru bisa mengetahui apa muhammadiyah dan ketika di tanya mahasiswa tidak akan bingung lagi mengenai hal tersebut

“DAD  juga adalah salah satu persyaratan bagi dosen dan karyawan baru untuk masuk 100% menjadi dosen dan karyawan” terangnya.

Dian Septarini,S.Pd.,M.Pd selaku peserta  mengaku sudah banyak sekali manfaat daengan diadakanya DAD yang didapat dalam kegiatan ini, mulai dari ilmu  kemuhammadiyahan sampai pembekalan terhadap jabatan para dosen.

“Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan guna menambah ilmu dan wawasan bagi setiap karyawan dan dosen yang ada di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang “. Tuturnya yang juga dosen FKIP UMP.

Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pintu pencerahan bagi dosen dan karyawan yang mengikuti kegiatan ini yang mampu menciptakan perubahan dan menjalani rutinitas yang berlandaskan kemuhammadiyahan,  guna mencapai tujuan Universitas Muhammadiyah Palembang yang unggul dan islami.

Penulis : Yogi Salmanov

Editor : wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *