14034954_841217816013315_2477690175624950670_n

Dr. Abid Djazuli,S.E,.M.M Saat menyampaikan amanat memperingati HUT RI ke-71

lpmfitrah.com – Memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, rupanya bangsa Nusantara saat ini belum sepenuhnya siap dalam menghadapi kemajuan bangsa. Hal ini dikatakan rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP,-red) Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M ketika diwawancarai usai memimpin upacara peringatan 17 Agustus, Rabu (17/8).

Abid menjelaskan saat ini Indonesia dalam kondisi maju secara fisik. Namun hal ini tak diimbangi dengan kesiapan moral dalam menyongsong perkembangan zaman tersebut hingga di sana-sini masih banyak terjadi kasus-kasus korupsi dan penyimpangan moral lainnya. Sehingga ia berpesan kepada generasi muda yang hidup di era kemerdekaan hendaklah saling bekerjasama untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme serta penanaman akhlak yang lebih baik demi bangsa ini.
“Untuk mengemban amanah di masa kemerdekaan ini kita harus bangun jiwa yang siap dalam segi apapun untuk Indonesia yang lebih baik” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga ia menyoroti perkembangan dinamika mahasiswa dalam segi mental dan moral. Dengan momen upacara 17 Agustus inilah, para generasi muda dapat melihat kembali perjuangan para pahlawan yang berimplikasi timbulah rasa menghargai kepada bangsa.
Atas dasar tersebut, ia menghimbau kepada seluruh civitas akademika UMP untuk turut mengikuti upacara yang diadakan di halaman Gedung Fakultas Hukum UMP tersebut. Mulai dari Staf rektorat, dekanat, unit kegiatan mahasiswa hingga mahasiswa itu sendiri. Bahkan turut serta juga siswa SMA Muhammadiyah 3 sebagai peserta dan pengibar bendera pada Rabu pagi tersebut.

Penulis : ral

Editor : wmc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *