Para pengujung yang tengah memadati tempat makan di sekitar Jembata Ampera
Para pengujung yang tengah memadati tempat makan di sekitar Jembata Ampera

lpmfitrah.com – Gerhana Matahari Total (GMT) ramaikan kegiatan di Kota Palembang Khusus nya yang banyak memberikan dampak positif bagi semua kalangan, Rabu (9/3) .

Bukan hanya ratusan warga Palembang terdapat juga pengunjung dari luar kota Palembang bahkan dari Luar Negeri rela berdesak desakan demi mengabadikann dan menyaksikan fenomena GMT ini di atas jembatan Ampera. Terlihat semua pedagang ikut merasakan kemegahan keramaian fenomena GMT, khusus nya pedagang makanan di sekitar sungai musi .Astuti selaku pedagang makanan dalam acara GMT mengaku kewalahan melayani lonjakan konsumen yang sangat meningkat .

” hari ini sangat ramai sekali tidak seperti biasa nya dan saya sangat kewalahan menghadapi lonjakan pembeli ” ungkap nya saat di wawancarai crew LPM fitrah UMP.

Desakan antrian tak menyurutkan niat Retno, seorang mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) untuk makan bersama teman dan sahabat nya di sekitar jembatan ampera.ia mengaku senang bisa menikmati makan di atas Jembatan ampera sekaligus menyaksikan fenomena GMT ini bersama sahabat nya walaupun rela walaupun berdesakan di kawasan jembatan ampera .

” saya senang sekali walaupun berdesakan seperti ini , karena bisa kumpul sama sahabat saya untuk menyaksikan fenomena GMT ,ā€¯ucapnya. Para Pedagangpun berharap agar dagangan nya bisa selalu ramai walaupun fenomena GMT telah berakhir .

Penulis :Yogi Salmanov (AM)

Editor :wwc002

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *